Kecewa di Liga Inggris, Arsenal Lolos 8 Besar di Liga Europa



London - Arsenal dipastikan lolos ke perempat final setelah menang 3-1 atas AC Milan pada leg kedua babak 16 Besar Liga Europa di Emirates Stadium, Jumat (16/3/2018) dini hari WIB. The Gunners sukses melaju ke fase tersebut, berkat keunggulan agregat 5-1.

Pada laga kali ini, Pelatih Arsenal Arsene Wenger menggunakan skema 4-2-3-1 dengan mempercayakan Dany Welbeck sebagai targetman. Sedangkan Allenatore Milan Gennaro Gattuso memainkan formasi 4-4-2 dengan menduetkan Andre Silva dan Patrick Cutrone di lini serang.

LIHAT JUGA: Trik Mendapatkan Puluhan Juta Dari Agen Poker Terpercaya BOLADATAR.COM

Namun, pada laga tersebut Arsenal sempat tertinggal terlebih dahulu melalui gol indah gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu, pada menit ke-35. Meski demikian, gelandang Arsenal, Jack Wilshere, justru berterima kasih kepada Calhanoglu yang telah mencetak gol spektakuler tersebut.

Hal tersebut dipercaya Wilshere telah membangunkan para pemain Arsenal yang sempat terlena akibat keunggulan dua gol pada leg 1. Tertinggal 0-1 membuat Arsenal semakin gencar melancarkan serangan dan sukses membuahkan penalti pada menit ke-39 yang sukses dieksekusi Danny Welbeck.

Penalti tersebut didapat secara kontroversial setelah wasit Jonas Eriksson menilai bahwa Ricardo Rodriguez telah menjatuhkan Welbeck di area terlarang.Tendangan 12 pas penyerang asal Inggris itu ke sisi kiri mampu mengelabui kiper I Rossoneri, Gianluigi Donnarumma. Hingga jeda, skor 1-1 tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, tempo permainan semakin meningkat. Aksi jual-beli serangan saling diperagakan oleh kedua klub. Namun pada akhirnya, Arsenal yang berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-71. Bola hasil tembakan Granit Xhaka dapat ditepis Donnarumma. Akan tetapi, si kulit bundar tetap bergulir dan masuk ke dalam gawang.

Masuk menit ke-87, Danny Welbeck kembali membobol gawang AC Milan. Bola rebound hasil sundulan Aaron Ramsey yang dibendung Donnarumma mampu dikonversikan Welbeck menjadi gol. Hingga laga usai, skor 3-1 untuk kemenangan Arsenal tetap bertahan. Bagi The Gunners, ini adalah kemenangan yang ketiga secara beruntun. Sebelumnya, mereka menang 2-0 atas Milan dan 3-0 atas Watford.

LIHAT JUGA: Tips Mendapatkan JACKPOT Dari SEPUTARBET.COM


Previous
Next Post »
Thanks for your comment