Kalahkan jepang, Timnas Indonesia U-16 ke Final Jenesys



JakartaTim nasional (timnas) Indonesia U-16 sukses melaju ke babak final Jenesys Cup 2018. Keberhasilan itu didapat Garuda Muda sukses menaklukkan tuan rumah, Jepang U-16 dengan skor tipis 1-0 pada babak semifinal, Minggu 11 Maret.

Permainan kedua tim sebetulnya tampak berimbang pada laga yang digelar di Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park itu. Mereka sama-sama tampil agresif sehingga aksi jual beli serangan pun tercipta sepanjang laga. Menantang Jepang, timnas U-16 berstatus sebagai juara Grup B dengan enam angka dari dua pertandingan. Armada Fachri Husaini mengalahkan Kamboja dan Filipina dengan total produktivitas mencapai 11 gol.




Adapun Jepang, terlalu superior untuk lawan-lawannya di Grup A. Merajai fase grup dengan selisih 23 gol, Jepang diunggulkan saat melawan timnas U-16 di babak semifinal.
Akan tetapi, fakta yang tersaji di lapangan berbeda 180 derajat. Garuda Asia sukses menjawab keraguan dengan melangkah ke babak final.

Tim asuhan Yoshiro Moriyama mempertahankan permainan menyerang pada paruh kedua. Namun hal itu bukan menjadi kendala untuk anak-anak Indonesia. Mereka mampu mengimbangi kualitas Reona Ishi dan kawan-kawan. 
Gol kemenangan untuk Timnas akhirnya terjadi pada menit ke-54 oleh Sutan Zico. Turun sebagai pemain pengganti, Zico sukses menggetarkan gawang Jepang yang dikawal Yu Kanoshima. Kemenangan 1-0 untuk Indonesia bertahan hingga peluit panjang tanda laga usai.
Pada pertandingan final nanti, Timnas U-16 akan bertemu pemenang antara Vietnam yang berhasil menyingkirkan Thailand melalui babak adu penalti dengan skor 6-5, Minggu (11/3). Laga puncak dari Jenesys Tournament akan dilangsungkan di Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park Pitch 1, Senin (12/3) besok. Siapkan doa terbaik Anda bagi perjuangan Timnas U-16.
LIAT JUGA: Tips Mendapatkan JACKPOT Dari SEPUTARBET.COM

Previous
Next Post »
Thanks for your comment